Upgrade Iman

 On 3 Desember 2013  

Dalam pikiranku terlintas keinginan untuk upgrade smartphone. Padahal smartphone yang saya gunakan masih layak pakai dan bisa dibilang tidak terlalu ketinggalan mode.

Setelah punya motor, muncul kembali hasrat untuk menjual dan mengganti dengan motor yang lebih irit dan lebih baru.

Bukan hanya mesin-mesin itu saja yang membuatku tergoda. Ketika berjalan di toko-toko di pusat perbelanjaan. Ada saja model baju yang memanggil-manggil. Baju yang di lemari aja jarang dipakai, malah muncul keinginan untuk beli lagi sehingga bikin isi lemari baju macet layakanya jalanan di jakarta.

Belum lagi godaan sepatu baru, sendal baru, jam tangan baru yang terpajang di rak toko. Benda-benda itu membuat hasrat belanja jadi menggelora.

Begitupun dengan perangkat elektronik satu ini, yakni laptop. Selalu ada muncul produk-produk baru yang lebih canggih. Tentu harganya lebih mahal pula karena secara kualitas spesifikasinya lebih bagus. Lagi-lagi muncul keinginan untuk upgarde laptop.

Kenapa hal itu bisa terjadi. Aku renungkan sejenak, ternyata begitulah cara kerja nafsu yang telah dititipkan Tuhan kepada kita sebagai manusia. Kasus tersebut hanya beberapa saja dari sekian banyak dorongan yang dilahirkan oleh nafsu manusia.

Entah kenapa jarang sekali terlintas dalam pikiran untuk mengupgrade keimanan kita kepada Allah SWT.
Upgrade Iman 4.5 5 Gusti 'ajo' Ramli 3 Desember 2013 Dalam pikiranku terlintas keinginan untuk upgrade smartphone. Padahal smartphone yang saya gunakan masih layak pakai dan bisa dibilang tidak...


garaMManis. Diberdayakan oleh Blogger.