Menghindari Prasangka

 On 7 Juli 2014  

Kalaupun boleh menyimpulkan, saya ingin menarik benang merah dari sebuah prasangka. Setiap manusia tidak lepas dari prasangka, hal ini mengindikasikan bahwa selalu ada ketidakpastian sehingga manusia sering kali menerka atau berprasangka. Ketika berhubungan dengan sesama manusia, sulit bagi saya untuk tidak berprasangka. Lantas yang jadi persoalan kemudian apakah itu prasangka baik atau buruk. Saya pun terkadang sulit untuk memilah, sebab berprasangka buruk kepada orang yang baik merupakan kezaliman yang berbuah dosa. Namun berprasangka baik pada orang yang jahat berpotensi merugikan kita. Untuk itu, dilematis memang tapi saya coba merenung sejenak, apa yang harus dilakukan. Menurut hemat saya sikap yang tepat adalah dengan berpikir positif.
Menghindari Prasangka 4.5 5 Gusti ajo Ramli 7 Juli 2014 Kalaupun boleh menyimpulkan, saya ingin menarik benang merah dari sebuah prasangka. Setiap manusia tidak lepas dari prasangka, hal ini mengi...


garaMManis. Diberdayakan oleh Blogger.