Aku dan Negaraku

 On 10 Agustus 2014  

Mungkin sudah naluri dasar manusia untuk tidak menghargai apa yang mereka miliki. Terkadang milik orang lain lebih baik dari milik sendiri. Perasaan seperti itulah yang menjadi bukti kuat bahwa Tuhan berkata "kebanyakan manusia tidak bersyukur"

Makanya muncul pepatah yang menyatakan rumput tetangga lebih hijau dari pada rumput sendiri. Kenyataan itulah yang setidaknya saya alami dalam memandang negeri ini. Sebuah pandangan yang membuat saya kehilangan rasa bangga pada bangsa ini.

Sehingga suatu ketika saya bertanya pada diri sendiri. Sebuah pertanyaan bodoh yang tidak perlu dijawab, yaitu kenapa saya terlahir di negeri Indonesia ini? Entah kenapa persepsi saya menduga bahwa negara lain lebih baik dari negara ini.

Aku dan Negaraku 4.5 5 Gusti ajo Ramli 10 Agustus 2014 Mungkin sudah naluri dasar manusia untuk tidak menghargai apa yang mereka miliki. Terkadang milik orang lain lebih baik dari milik sendiri. ...


garaMManis. Diberdayakan oleh Blogger.